-->

Tuesday, April 15, 2014

Jasa Pengiriman TIKI, JNE atau POS ?

Menggunakan jasa pengiriman barang adalah salah satu aktivitas yang sudah akrab sekarang ini dimana aktivitas transaksi online sudah menjadi hal biasa dengan berkembangnya model jual beli secara online. Namun terkadang ada saja kendala yang harus kita alami. Jasa pengiriman yang sudah sering dipakai adalah TIKI, JNE dan POS. 

Jasa Pengiriman TIKI, JNE atau POS ?

Antara Tiki, JNE dan POS sudah banyak diantara kita yang mengenal karena sudah tentu sering memakai jasa mereka, yang pastinya dari ketiga jasa pengiriman tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya. 

Yang perlu kita perhatikan sebelum memutuskan untuk memakai jasa pengiriman tersebut

Alamat
Alamat pengirim, dan penerima barang sebaiknya benar-benar dipastikan kebenerannya mulai dari nama penerima, RT RW kelurahan, kecamatan, kota, dan kode pos, untuk menghindari kemungkinan tidak sampai tujuan.

Cek Resi Pengiriman
Setelah barang dikirim mulailah dick resi pengiriman untuk mengetahui posisi barang kiriman, ini bisa dilakukan dengan mengunjungi situs jasa pengiriman dengan memasukkan kode resi pengiriman

Menjaga Komunikasi
Antara pengirim dan si penerima barang sebaiknya selalu berkomunikasi, tentang transfer pembayaran barang, memastikan model dan kondisi barang, atau kalau memang ada waktu tak ada salahnya saling curhat siapa tahu bisa jodoh :D

Doa dan Bersabar
Berdoa dan bersabar sangat penting buat kedua pihak, yaitu si pengirim barang dan penerima, karena semuanya ada di tangan Tuhan jadi tidak ada salahnya untuk selalu berdoa agar barang yang dikirim sampai ditujuan dengan selamat.

Khusus untuk penerima di desa
Untuk penerima paket di pedesaan biasanya barang akan dititipkan dulu di desa, jadi tergantung pegawai kelurahannya. Jadi untuk memperlancar dalam menerima kiriman paket ada baiknya sering bersilaturrahmi ke kantor kelurahan biar dikenal. Untuk penerima paket yang di kota besar seperti Jakarta sepertinya sih tidak masalah asal alamat ditulis dengan benar, tinggal menunggu, ada petugas yang mengantar langsung ke alamat tujuan.

Jasa Pengiriman TIKI, JNE atau POS ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sonykuda

0 comments:

Post a Comment