-->

Wednesday, November 10, 2010

Obama berkunjung ke Indonesia, Obama Islam dan Hari Pahlawan

Presiden Amerika Barack Obama akhirnya datang juga ke Indonesia, sebuah negara dengan pemeluk Islam terbanyak didunia dimana dia pernah menjalani masa kanak-kanaknya sebagai "anak menteng". Kedatangan Presiden negara adikuasa tersebut bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November dan akan mengunjungi Taman Makan pahlawan Kalibata.

Kedatangan Obama kali ini adalah kedatangan pertama setelah dia menjabat sebagai presiden Amerika setelah beberapa kali ditunda karena masalah dalam negeri. Presiden Susilo Bambang Yudoyono dan Full Kabinet menyambut kedatangan anak menteng tersebut dengan memperkenalkan masing-masing anggota kabinet.

Agenda Obama di Indonesia diantaranya adalah mengunjungi masjid Istiqlal -sebuah simbol dari Islam yang semakin mengegaskan akan pendekatannya terhadap negara Islam, Namun demikian nampaknya umat Islam Indonesia menyambut dingin akan kedatangannya, seperti diungkapkan oleh cendekiawan muslim dan mantan rektor UIN Azyumardi Azhra dalam inilah.com

Sambutan kedatangan Obama nampaknya kurang bergema malahan disambut dengan demo dari kalangan mahasiswa. Obama dinilai kurang berperan dalam menangani krisis Timur Tengah. Namun demikian banyak dari kalangan yang tetap menyambut dengan antusias kedatangan Anak Menteng dengan menyambut "Welcome Home to Indonesia Mr. President".

Bagaimana dengan anda?

Obama berkunjung ke Indonesia, Obama Islam dan Hari Pahlawan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sonykuda

1 comments: